CERITA SEDIH80

Posted by Administrator in C (Saturday July 1, 2006 at 10:56 am)

Beberapa tahun yg lalu, seorang gadis 15 tahun bernama Lisa Marie meninggal gantung diri di rumahnya. Dia seorang gadis manis dan tinggal di Michigan. Lima hari setelah kematiannya ,ibunya menemukan buku hariannya di kamarnya.

Ibunya ingin mengetahui sebab kematiannya.
Berikut adalah isi buku harian tsb

> > November 7,1999
Dear Diary, hari ini hari pertama sekolah di Michigan. Pada saat saya masuk kelas, saya diejek murid2 cowok yang menyebut saya org aneh. Inilah awal hari yg buruk. Kemudian bbrp murid cewek cantik dan populer mendatangi saya dan memperkenalkan diri mereka. Mereka mengatakan saya org terjelek yang pernah mereka temui. Saya pun menangis. Saya lalu pulang ke rumah dan menelepon Jake. Saya pikir hari ini akan menjadi lebih baik. Namun dia katakan bahwa hubungan jarak jauh tidak bisa bertahan ; sekarang dia tinggal di California. Lalu saya katakan bhw saya mencintainya dan rindu padanya. Tetapi dia mengakui bhw alasan dia pacaran dengan saya adalah karena dia ditantang teman2nya. Dia lalu memutuskan hubungan padahal kami sdh berpacaran selama 2,5 tahun.

November 9,1999
Saya sungguh rindu pada Jake. Tapi dia merubah ! nomor telp-nya shg saya tdk bisa menghubunginya. Hari ini seorang cowok populer mengajak saya ke pesta dansa. Kemudian cewek2 cantik kemarin mengajak saya makan siang bersama. Wow, sungguh menyenangkan !

November 10,1999
Saya sedang menangis sekarang. Ternyata cowok itu brengsek. Dia menumpahkan minumannya pada baju saya lalu cewek2 itu mengoyak baju saya. Semua orang menertawakan saya. Lalu nenek memberitakan bhw papa dan mama tabrakan pagi ini dan mrk dlm keadaan kritis.
Saya tdk sanggup menulis lagi.

November 11,1999
Hari ini Sabtu , nenek dan saya di rumah sakit sepanjang malam. Papa meninggal pagi ini. Mama lumpuh seumur hidup. Sewaktu di RS , nenek baru tahu dia diserang kanker perut dan harus dikemoterapi. Saya masih tdk percaya papa sdh meninggal. Saya sudah capek menangis. Saya letih. Saya harus tidur.

November 12
Papa tdk meniggal ! Tidak mungkin ! Ini semua hanya mimpi. Hidup saya sempurna. Jake msh mencintai saya. Saya tidak bisa menulis lagi. Saya sudah menangis terlalu lama. Saya ingin mati. Bawalah saya.

Keesokan harinya Lisa ditemukan tewas gantung dengan tali berwarna kuning. Saya ibunya. Nama saya Miranda Gonzalez. Saya menulis email ini agar org lain tidak mengalami apa yg dialami anak saya. Ingatlah semua orang ingin dicintai dan dipeluk setiap hari. Tidak ada seorang pun yang pantas diejek dan dihina.

Tak seorangpun yang ingin meninggal seperti anak saya Lisa. Janganlah menjadi orang yang merasa sok popular dan suka merendahkan orang lain hanya karena kita merasa lebih dari mereka.

80 comments for CERITA SEDIH »

  1. pelajaran bagi kita agar jangan mengejek orang lain..

    Comment by alif — November 10, 2008 @ 1:36 pm

  2. bener tuwh…buat elo2 yg merasa kaum hedonis!!!

    Comment by xZheeSx — December 1, 2008 @ 6:59 pm

  3. Tiap orang punya kelebihan dan kelemahan. Untuk yang merasa minder PD aja, jalani hidup dan tingkatkan kelebihan yang kita punya. Suatu saat pasti dia akan sadar bahwa yang mencintai dia akan lebih banyak dari yang membenci. Jadilah dirimu seperti yang kamu inginkan, bukan jadi diri yang seperti yang orang lain inginkan. Bagi orang yang merasa SOK MENAWAN yang menganggap DIRI MEREKA adalah PALING hebat sehingga mereka semena-mena, sesungguhnya mereka adalah PECUNDANG terbesar yang diciptakan di BUMI. ^^ semangat !!!

    Comment by hoenggoel — December 22, 2008 @ 8:12 am

  4. wah bagus tu ceritanya

    Comment by eka hartati — December 26, 2008 @ 3:08 pm

  5. wah keren”..
    buat renungan bagus nni..
    trutama buat para pengejek orang yang sok mrasa dirinya paling hebat dan sempurna!
    padahal sebenernta lo ttuh gg penting!

    Comment by vera — January 4, 2009 @ 12:23 pm

  6. Semua kita sama di hadapan Tuhan yang menciptakan langit dan bumi,
    maka tidak boleh saling mengejek kepada orang lain.

    Comment by Dismarp — January 20, 2009 @ 4:33 pm

  7. tidak sepantasnyalah seorang manusia mengatakan bahwa dirinya lebih hebat dari manusia yang lain, karena sesungguhya itu adalah kesombongan yang tak berarti dan hanya akan meninggalkan dosa.

    Comment by nigatsu — February 9, 2009 @ 8:07 pm

  8. yaaaaaaaaaa mnrt sy seh.. shruax cwe it g ush bnh dri. krn hidup adlh cbaan

    Comment by indah — February 27, 2009 @ 2:41 pm

  9. mnusia itu ga ad yak smpurna… entah itu ca”t tau sblik yah…

    Comment by dhewie — February 27, 2009 @ 2:44 pm

  10. ceritanya sedih banget,karena aku punya anak cewek….mudah-mudahan ia selalu baik baik saja…

    Comment by paperbag — February 28, 2009 @ 4:43 pm

  11. emm,
    bner Bgd qt g hrus ngjek sesama mnusia krna qt tu smua sm , . .
    “gaK aDa mNusia YnK sMpurNa, Sprti ALLAH”
    ingat jngn mxkiti rang laen,, ok

    Comment by dinul — March 5, 2009 @ 9:27 am

  12. cerita itu bagus dibaca oleh orang yang merasa dirinya lebih dari orang lain,cerita itu sangat amat bagus dibaca oleh orang yang suka mengejek orang lain !

    Comment by dea — March 8, 2009 @ 11:58 am

  13. wah bagus amat ceritanya !
    sesungguhnya orang yang merasa dirinya lebih dari orang lain adalah orang yang amat sangat nora !!alias kampungan !!

    Comment by dea — March 8, 2009 @ 12:01 pm

  14. wahai orang-orang yang suka mengejek orang lain semoga kalian semua merasakan bagaimana diejek oleh orang lain..

    Comment by dea fauziah purnama.SMAN 1 Soreang.kelas X-1 — March 8, 2009 @ 12:05 pm

  15. janganlah mnjaddi manusia sombong
    krna ssungguhny qt smua sama..smua akan maty…..
    TUHAN aja tdk mlihat qt brbeda2….
    orang kayak gitu brrty dia adlah seorang yg pling hina……..
    ok…..
    semanngat

    Comment by steven — March 10, 2009 @ 2:20 pm

  16. menurut saya ceritanya sangat menarik dan juga sangat mendalam artinya. bahwa kita didunia ini harus bersuykur,dan tak boleh mengukur. cuma itu aja.

    Comment by lukman — April 3, 2009 @ 1:56 am

  17. emang bener,dibalik kekurangan pasti ada kelebihan,banyak sekarang (maaf) orang cacat yang bisa sukses,mungkin memang fisik itu ga bisa menggambarkan sifat asli kita,maka itu jangan buta dulu

    Comment by fahrinda — April 14, 2009 @ 8:05 pm

  18. bener banget tu… tapi sumpah cerita sedih banged, sama tu ma gue,,, mentang2 mereka tu kaya suka na bangga am harta orang tua nya, padahalkan itu cuma titip[an tuhan buat ornag tuanya, sumpah gue sedih banged….
    gue cuma mo pesen buat ICHA,,, jng bangga ama harta bokap loe yang cuma sedikit itu, orang yang lebih kaya aja g prnh menghina orang.

    Comment by mella — April 16, 2009 @ 12:54 pm

  19. seru bgt………………………

    Comment by jams — April 30, 2009 @ 2:49 pm

  20. ys smPun….
    pelajaran yang sangat berarti…
    life must go on……….

    Comment by dHe_vHa — May 1, 2009 @ 12:47 pm

  21. ya ampun…
    ampe segitunya

    Comment by dHe_vHa — May 1, 2009 @ 12:48 pm

  22. saya sebagai org ca2t tetep smgt.jlni kehdupan dg baek,jgn pts asa.hidup orang cacat…….

    Comment by edogawa — May 20, 2009 @ 10:14 am

  23. memang benar orang yang memiliki suatu kelebihan terkadang merendahkan orang lain

    Comment by shinta — May 21, 2009 @ 1:47 pm

  24. wahh emeng gg blh tuh membahayakan orang lain loh ….

    Comment by eno — May 26, 2009 @ 4:32 pm

  25. ih..kesian bgtttt….jadi sedih….nih..

    Comment by sany — June 3, 2009 @ 7:33 pm

  26. gw tersentuh bgt ma ni crita…
    tak ada manusia sempurna didunia namun kita bisa menciptakan kesempurnaan dgn saling menghargai & saling melengkapi. org yg merasa dirinya paling sempurna daripada org lain sesungguhnya dialah org yg perlu kita kasihani.

    Comment by tita — June 21, 2009 @ 12:11 pm

  27. tidak semua orang ddunia ini sempurna…kejelkan seseorangadalh keunggulan yg dimilikinya…ingat orang yg merasa sempurna dalam hidup’y tidak akan nyaman menjalani hidup’y…mereka hanya memikirkan gaya mereke supaya terliha sempurna….cerita ini baik n bagus buat contoh u/ kaum sepertilisa marie..

    Comment by shinta — June 23, 2009 @ 9:40 pm

  28. baguuuussss….bUangeed ceritanya…

    Comment by sarie — July 5, 2009 @ 7:35 pm

  29. complicated!
    tapi apapun alasannya, bunuhdiri bukan solusi.

    Comment by aswad — July 11, 2009 @ 2:06 pm

  30. qhu trut prihatiin,,,,
    kasihan bgd c !!!
    msalah dlam hdupna kek’e brat bgd,,,

    tapi gmn pun bunuh diri ntu bkan solusi iank baik,,,,

    Comment by ayu — July 14, 2009 @ 8:52 pm

  31. Ya amPyuuun,, CritaY nyedihin BgDZZ.. Q jd T’sntuh nie,,, Buat yG ny KkranGn,, Nynte aza,, Pzt Qt pY klbhan Kox.. ZmGt.. Key..

    Comment by Wina — July 16, 2009 @ 9:07 am

  32. hiks…gw sedih bgt…
    yups gw benci bgt tuh punya teman yang sok ngetop pengen gw kerjain aja tuh anak

    Comment by sUn_gIrL — July 24, 2009 @ 12:48 pm

  33. Bu yang sabar yah…
    Saya juga sedih….
    Berdoa saja agar ibu bisa di beri berkat…
    Trimakasih…

    Comment by Yochebet — July 28, 2009 @ 3:40 pm

  34. semoga tuhan membalas semua ejekan yang di terima anak ibu…saya turut berduka cita….

    Comment by zaldi.bugis — August 6, 2009 @ 8:51 pm

  35. aduuh iya-iya !
    yang sbar ta ibu ..
    semoga aja lisa disana dapet peluk dan cinta yang dia harepin .
    tengso .

    Comment by imora — August 8, 2009 @ 9:31 am

  36. Aq trt b3rdka citHA wuat ma2.. MghA b3liau alwayz dib3ri k3tbhan..
    N qta hdp bkn untk m3mam3rkn s3suatu yg qt milHiki tp qt hdp untk org la3n..

    Comment by Dhelia — September 1, 2009 @ 3:55 am

  37. ga ada manusia yang sempurna…

    Comment by iedo — September 4, 2009 @ 1:29 pm

  38. oh my good,semoga kamu mendapat kebahagiaan dikehidupan mendatang,amiiin

    Comment by yanor — September 9, 2009 @ 10:02 am

  39. ini cerita bener apa fiksi ya…apes amat si lisa.btw kita harus mensyukuri yang kita terima tiap hari…

    Comment by yus — September 9, 2009 @ 3:58 pm

  40. yang sbr ya bu..
    disana lisa pasti bahagia.
    gbu

    Comment by jenny — September 20, 2009 @ 4:02 pm

  41. seddihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh , muayak aku muaaaaaaaaakk/

    Comment by adi. — July 11, 2010 @ 12:20 am

  42. memang semua orang punya kelebihan dan kekurangan tapi mengapa, harus di akhiri dengan BUNUH DIRI????

    Comment by MARTEN IBRAHIM — July 28, 2010 @ 2:29 pm

  43. kisah yang di tulis emang sering terjadi di kehidupan para remaja yang poler slalu merenahkan murid yang lain pada hal kita semua ini sama
    sama sama ingin di sayangi,dicintai, & dikasihi

    Comment by fany — November 30, 2010 @ 3:37 pm

  44. jgn prnh kamuu mrasa smpurna .. krn ksmpurnaa.an hnya milieg ALLAH .. dn jgn prnh kamu menghina org .. krn kamu blumm tentuu sempurna . :)

    buadt ibu.y lisa .. ibu yg sbarr yeahh .. pssti lisaa bahagia di sana . slalu trsenyumm ibu :)

    Comment by youlia — December 17, 2010 @ 9:02 pm

  45. kasiannnnn

    Comment by dede — December 31, 2010 @ 4:54 pm

  46. oce i like it….

    dimana ada kekurangan pasti ada kelebihan
    dan sebaliknya…
    selalu tegar..
    jalani hidup ini penuh dengan senyuman..
    bersikap TULI jika ada orang yang berkata pd kita dan prktaannnya itu menyakitkan kita dan membuat kita jadi ga semangat menjalani hidup ini…
    inget ALLAH maha adiiL.
    Allah maha tau apa yang kita tidak tau..
    senyum untuk orrang2 yang ada di sekeliling kita..

    Comment by dona arifin — January 28, 2011 @ 10:14 am

  47. sy sgt prihatin tentang kisah diatas,bahkan munkin tidak sanggup untuk baca 2x ,sangat menyedihkan ,semoga Tuhan menerima semua amal baiknya,amin.

    Comment by anto ternate — March 4, 2011 @ 8:34 am

  48. tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini..
    ibu yang sabar ya..
    pasti ada hikmahnya di balik semua ini..
    AMIN

    Comment by zevan — March 7, 2011 @ 11:01 am

  49. hidup lisa..^^

    Comment by asa — March 8, 2011 @ 3:46 pm

  50. aq sedih dengarnya buk…
    yang tabah ya..
    aq jg sama kyak anak ibu, slalu diremehkan dan direndahkan..

    Comment by lia — March 11, 2011 @ 4:31 pm

  51. wah hidup memang kadang kadang pahit,aku slalu mrasa sdih ktika orang yng snasib dnganku lebih memilih mati dr pad mlanjutkan hidup.walau aku tak punya siapa siapa tapi aku akan bjuang u hidup karena Allah

    Comment by alena — March 12, 2011 @ 7:38 pm

  52. cintailah orang yg mempunyai kekurangan

    Comment by dery — March 29, 2011 @ 11:50 pm

  53. kayak aku ya sedih banget seperti dia

    Comment by baik yogi — March 30, 2011 @ 10:32 pm

  54. sdh bgt crita’ya…
    tp kita gk bleh MENYERAH cm krna satu KEKURANGAN krn TUHAN MNGGANTINYA DG 1000 KELEBIHAN.

    Comment by Ma ryan to @smkislamadiluwih — April 5, 2011 @ 12:02 am

  55. mMang sprti tu Lah khidupan..
    tpi sbaikny qta hrus mngndari yg nManya PUTUS ASA..

    Comment by bella — April 13, 2011 @ 1:08 am

  56. kesiannya

    Comment by nur kairiyyah — May 4, 2011 @ 1:35 pm

  57. semua yg terjadi d dalam kehidupan kita
    coba ambil saja sisi psitif.a

    Comment by pitta — June 3, 2011 @ 1:45 pm

  58. betul bangat apa yg anda katakan….karna orang itu mempunyai kelebihan dari kita merasa dya itu pinter cantik dan banyak yg di sukai para cowok/mempunyai kedudukan yg tinggi…dan menjadi sombong tdk mau berteman am orang yg tidak memiliki sifat yg sama denganya/melebihi dya…menjadi akuh…itulah manusia yg tdk mempunyai sifat manusiaw..akuh..dan memilih2tmn….allah menciptakan kita aja sama tdk ada yg di beda2in kenapa manusia itu tdk berpikir positif sih….apa dya bsa hidup sendri tanpa adanya seorangpun…dya aja msh membutuhkan kta knpa….belagu sh…beci w ama orang seperti itu

    Comment by irma manis — June 20, 2011 @ 10:39 am

  59. sebenernya kisah ini tidak hanya dialami lisa semata banyak oyang yang senasib dengan dia sampai bunuh diri pula tapi sayang kenapa dia begytu apa dia tidak berfiir kelak siapa yang akan merawat ibunya yang lumpuh dan neneknya yang kena kanggker sebenernya seseorang harus lebih bangga dengan apa yang diberikan kepadanya sebenernya saya juga sempat mengalami hal seperti itu sekarang saya pede so buat apa dipikirin mereka akan capek juga untuk mengejek kita dengan lebih percaya diri justru kita bisa membuat orang yang menggejek kita menjadi kagum kepada kita albert einstein Pun juga mengalami hal serupa tanpa ejekan mana bisa sekarang kita bisa menikmati karyanyaaa???? Bagy YAngg Sokkkk menurut kaliian KAlian Ini apa Apa KAlian Sudah Puas dengan diri kalian MAlaikatpun Tidak sempurna…..

    Comment by minthy the dark — June 23, 2011 @ 7:48 pm

  60. nangis gue bacanya !!

    Comment by epul — June 30, 2011 @ 10:56 pm

  61. sungguh kasihan ya!! aku turut berduka.
    ini beneran apa bo’ongan?
    waa bahaya klo gtoe

    Comment by puteri jasmine annisa II — July 3, 2011 @ 10:52 am

  62. aku tdak percaya.
    tapi aku turut berduka.
    aku turut bersedih.
    aku turut menangis
    aku turut semuannya.

    semoga yg skarang ada di dalam cerita itu insya allah di terima di sisi tuhan.

    :’(

    Comment by puteri jasmine annisa II — July 3, 2011 @ 10:54 am

  63. benar stiap manusia ingin dicintai dan dipeluk setiap hari…..jgn meledekan kekurangan orang lain suka aja kekurangn lu itu dmiliki orang lain yg mngusainya

    Comment by ichsan feriyansyah — July 16, 2011 @ 10:33 pm

  64. hhe simple ajh semuanya.., setiap kehidupan yang kita jalani memiliki kekurangan dan kelebihanya masing-masing, jadi jangan takut, mereka yang terlihat kehidupanya sempurna belum tentu yang menjalaninya bilang sempurna.., “syukuri apa yang kita miliki dan raih apa yang ingin kita nikmati”

    Comment by sandy — July 22, 2011 @ 10:24 am

  65. ya ampun……..,itu cerita bneran g c ??? mksud’a msa y c da orang yg hdup’a bner2 apes kya gtu…….,v bguz cerita’a !!!!

    Comment by meyna — July 22, 2011 @ 12:52 pm

  66. jangan sok merasa berkuasa , jangan merasa paling bagus diri nya ..
    hidup hanya sekali .. bukan berarti untuk di ejek ejekkan ..

    Comment by Vhenny aryhanni — July 24, 2011 @ 8:50 pm

  67. sedihhhhhh!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by seni — July 25, 2011 @ 5:17 pm

  68. buat para remaja jgn pernah patah semangat walaupun hidup nie byk rintangan,karena semakin banyak cobaan maka allah akan semakin syang ma kta dan kta jga jgn ska mengejek dan merasa pling sempurna

    Comment by vivi ariani — July 27, 2011 @ 1:56 pm

  69. saya setuju dengan ibunx lisa
    memang orang yang lebih dari lisa sekarang mengejek lisa tapi lihat nanti yg akan datang dunia inie terus berputar tidak ada satu pun orang yang ingin sengsara
    tapi alangkh baik kalau kita tidak mengejek orang yg tidak selevel dgn kita …

    ingat karma masih berlaku
    kecamkan itu,,

    Comment by Andi Miranda — July 30, 2011 @ 6:58 am

  70. Mudahmudahan ϐųαt para manusia sombong begitu membaca tulisan ini mereka SADAR bahwa manusia hanya nompang di Dunia ini.

    Comment by lenny nasrani — August 1, 2011 @ 11:04 am

  71. sebelum kita mengolok orang lihatlah diri kita dahulu……,,,,!!!!!!

    Comment by riand — August 5, 2011 @ 10:07 pm

  72. sungguh cerita yg mengharukan,,
    tp, mengapa di akhiri dgn kematian,, bukan kah tuhan slalu bersama kita,, dlm susah mau pun senangny kita……

    Comment by dul — August 19, 2011 @ 6:02 am

  73. jika kita mengejek orang,berarti kita telah mengejek diri sendiri

    Comment by feris — August 21, 2011 @ 1:34 pm

  74. sbar smga lisa brda di ksih syang thannya disna amin

    Comment by devi andriani — August 21, 2011 @ 3:41 pm

  75. weeww
    lisa hebat
    :)

    qm org yg pasti mendapat kebahagiaan d surga

    Comment by ansel — August 24, 2011 @ 7:31 pm

  76. sebagai ,pelajar .
    jadilah orang yg baik , perbanyak teman , jng perbanyak musuhh !!!

    Comment by arvin iskya — August 26, 2011 @ 1:34 pm

  77. banyak amat ce ceritanya sampek pusing aku bacanya

    Comment by vivi ariani — September 9, 2011 @ 5:23 pm

  78. yah betul walau jadi anak populer tapi jangan sok jagoan tapi harus ada peri kepahlawanan dan menpunyai sopan santun ,,baru itu namanya anak populer.

    Comment by febri andrian — September 22, 2011 @ 5:30 pm

  79. Jangan lah menilaì org darì fisikx saja

    Comment by Adoul — September 29, 2011 @ 8:21 am

  80. sungguh menyedihkan,jika aq di posisi dia aq pasti sangat sedih

    Comment by Niakano zulfatzesfad — October 23, 2011 @ 8:22 am

Leave a comment

(required)

(required but not published)

RSS feed for comments on this post.


4 + eight =

 
 

Switch to our mobile site