Berhentilah Mengeluh…34

Posted by Administrator in B (Saturday September 22, 2007 at 7:07 pm)

Coba renungkan penyampaian ini sebelum Anda mulai mengeluhkan berbagai hal yang terjadi dalam hidup Anda…

01]. Hari ini sebelum Anda mengatakan kata-kata yang tidak baik,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali

02]. Sebelum Anda mengeluh tentang rasa dari makanan yang Anda santap,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

03]. Sebelum Anda mengeluh tidak punya apa-apa
Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.

04]. Sebelum Anda mengeluh bahwa Anda buruk,
Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.

05]. Sebelum Anda mengeluh tentang suami atau istri Anda,
Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.

06]. Hari ini sebelum Anda mengeluh tentang hidup Anda,
Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

07]. Sebelum Anda mengeluh tentang anak-anak Anda
Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

08]. Sebelum Anda mengeluh tentang rumah Anda yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya, Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

09]. Sebelum Anda mengeluh tentang jauhnya Anda telah menyetir,
Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.

10]. Dan di saat Anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan Anda,
Pikirkan tentang pengangguran,orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

11]. Sebelum Anda menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,
ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa,,,

12]. Kita semua menjawab kepada Sang Pencipta
Dan ketika Anda sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa Anda masih hidup !

a. Life is a gift

b. Live it…

c. Enjoy it…

d. Celebrate it…

e. And fulfill it.

13]. Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu

14]. Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan

15]. Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan,
Mereka cantik/tampan karena Anda mencintainya,,,

16]. It’s true you don’t know what you’ve got until it’s gone,
but it’s also true You don’t know what you’ve been missing until it arrives!!!

Jadi……..berhentilah mengeluh, hadapilah manis pahitnya hidup dengan bersyukur terhadap semua yang telah Tuhan berikan….

34 comments for Berhentilah Mengeluh… »

  1. setiap orang pernah mengeluh…
    tapi terkadang ada diantara kita yang frekuensi mengeluhnya terlalu sering.
    TAPI…. tanpa kita sadari kita sering mengukur diri kita dengan membandingkan ke atas bukan ke bawah, sehingga kita sering mengeluh.
    Mungkin saatnyalah untuk menunduk kebawah melihat betapa banyak org yang tidak seberuntung kita

    Comment by bunga — September 26, 2007 @ 2:10 pm

  2. saya memang type orang yang mengeluh akan keadaan tapi saya yakin saya bisa jadilebih baik lagi dengan terus ikhlas dan bersyukur

    Comment by oen — October 2, 2007 @ 10:00 am

  3. mengeluh karena kita lihat ada yang “lebih” dari kita…
    manusiawi kali klo kita ngeluh..
    maka dari itu gunanya ada yang namanya agama….
    klo kita ngeluh…ingetlah kita punya Tuhan yang setiap detik steady state buat ngedengerin apa yang kita keluhakan..
    tapi itu dia..yang namanya manusia..
    sana kya saya..
    saya suka mengeluh…
    yah…namanya manusia…
    ya ga?

    Comment by alin — October 15, 2007 @ 8:25 pm

  4. saya sangat bersyukur telah bertemu dengan artikel ini. karena baru saja pagi ini saya mengawali hari dengan terus menerus mengeluh tentang kejenuhan dalam pekerjaan saya.. Thanks GOD U LOVES me !!!

    Comment by christine — December 10, 2007 @ 10:13 am

  5. benar sekali, saya setuju dengan apa yang ada di artikel. mengeluh bukan jalan terbaik menyesaikan setiap kejenuhan karena kekurangan kita, atau kita merasa lemah karena tidak bisa mendapatkan apa yang kita inginkan..kita masih diberi tangan,diberi mata, diberi kaki (maaf untuk yang tidak sempurna) kitapun masih diberi akal. jadi trus berusaha jangan menyerah….dan berikan senyuman atas langkah yang kita mulai….

    Comment by mohammad lutfi — March 4, 2008 @ 10:57 pm

  6. memang kalo saya selalu melihat keadaan oranglain yang lebih dari saya apalagi jika dia lebih lebih hebat pati saya mengeluh sama tuhan. tapi memang ketik saya meihat oranglain diterminal yang harus mencukupi hidupnya dengan bermacam2 pekerjaan, saya teringat utk say Thank God!! memang saya itu harus sering2 melihat kebawah

    Comment by rida — April 5, 2008 @ 7:52 pm

  7. terkadang kematian dirasa lebih baik dari pada hidup, sorry gw lagi down :( (

    Comment by meteor_imut — June 1, 2008 @ 10:54 pm

  8. saya bersukur atas renungan ini karena mrnyadarkan saya atas kebesaran karunia Tuhan

    Comment by nanik — September 16, 2008 @ 9:57 am

  9. YupZ. . . .q Stju bgt. .bnr2 stuju dgn artikel ini.
    Jujur. . .q tu suka mengeluh inilah..itulah.
    Q gak sadar dgn stiap keluhan nyang q ucapin. . .
    Maafin q tUhan. . .

    Comment by Mocca_cute — November 20, 2008 @ 5:57 pm

  10. Saya bersyukur bisa lihat artikel ini. Saya jadi bisa mengendalikan diri saat saya ingin mengeluh. Memang benar kalau ternyata kita harus selalu bersyukur pada Tuhan. Karena dengan melakukan itu saya jadi lebih tenang dan lebih berpasrah pada-Nya. Terima kasih atas artikel ini. Saya ucapkan terima kasih bagi yang membuatnya. Karena kami yang membaca jadi lebih semangat dalam menapaki hidup dan lebih memahami arti hidup yang sebenarnya. Thank you!!!!

    Comment by ervina turnip — November 21, 2008 @ 7:43 pm

  11. jangan asyik mengeluh. kalau ada masalah/kesulitan serahkan pada Tuhan.
    Mat 11:28-30

    Comment by meil — November 29, 2008 @ 9:11 am

  12. setelah membaca web ini saya menjadi malu karena sering mengeluh mulai hari ini saya akan coba BELAJAR untuk menyucap syukur Amin.

    Comment by paulus — December 2, 2008 @ 1:48 pm

  13. kadang manusia kurang bersyukur dengan apa yang telah diberikan…….selalu mengeluh dan merasa dunia tidak adil, padahal itu adalah ke egoisan dari sifat idealisme manusia yang kurang bersyukur akan nikmat yang diberikan…..

    Comment by eca — January 22, 2009 @ 5:27 pm

  14. Supaya nggak ngeluh, ucapkan “Terima kasih Tuhan apapun yang bole terjadi hari ini. Walo itu enak ato nggak enak. Kami tetap bersyukur karena kami masih boleh merasakan hari ini.”

    Comment by bandelhood — February 17, 2009 @ 11:25 pm

  15. Thank banget dengan renungan ini,
    selama ini daku termasuk ibu dan istri yang penuh keluhan. Moga mulai saat ini belajar memulai, menjalani dan menutup hari tanpa keluhan.

    Comment by Detta — February 27, 2009 @ 10:37 am

  16. sungguh saya sangat bersyukur ketika mendapat renungan ini.Apalagi status saya sebagai pelajar yang seringkali membuat saya stres dengan pelajaran yang diberikan.Tapi saya bersyukur karena di luar sana banyak yang tidak bisa merasakan pendidikan seperti saya.Bagi mereka bisa menulis atau membaca itu sudah keberuntungan besar.Thank God for all that You had given to me…

    Comment by heru — March 10, 2009 @ 9:17 am

  17. kdg mengeLuh tu haL yang wajar ..
    . namun tiap keLuhan memiLiki batas2 trtentu .
    . jgn pernah keLuhan itu membutakan qta.

    Comment by nUii_iia — April 22, 2009 @ 9:05 pm

  18. Perbanyaklah bersyukur,….jangan mengeluh terus, Allah beserta orang2 yang sabar.

    Comment by emiroza — June 1, 2009 @ 8:29 am

  19. thanks buat renungan ini…

    setap manusia diwajibkan mengucap syukur dan bukanlah keluhan2 yang keluar dari bibir kita… karena mengucap syukur adalah hal yang terindah yang kita berikan kepada Tuhan…

    btw, mohon ijin untuk share renungan ini di FB saya..

    thanks yach…

    salam,

    Thinez

    Comment by thiez — June 25, 2009 @ 3:13 pm

  20. Alhamdullilah saya menemukan artikel yg bisa membangkitkanku dari rasa mengeluh yg sangat besar. ku kurang bersyukur dg apa yg telah Alloh berikan ke aq…

    Pekerjaan, jodoh, dll yg kupikirkan sekarang ini membuatku serasa tidak ada gunanya aq hidup di dunia ini…

    tp dg adanya artikel diatas, ku sadar apa artinya hidup….

    thanks atas tulisannya di atas…

    moga Alloh membalasmu dg kebaikan..

    Comment by Superman — August 10, 2009 @ 10:24 pm

  21. saat kubaca artikel ini seakan aku berada dalam ruangan yang semua dinding ,lantai, bahkan plafonnya terdiri dari cermin. aku bisa lihat siapa sebenarnya diriku.
    TAK PANTAS AKU MENGELUH !
    TAHNKS !

    Comment by nalt — September 2, 2009 @ 10:45 am

  22. Yap…intinya jgn merasa paling suci di antara sesama umat.good post bro

    Comment by blackberry music — September 9, 2009 @ 4:41 pm

  23. itu sih kebiasaan aq. sulit merubah semuanya. gimana caranya yah

    Comment by ham — July 21, 2010 @ 3:54 pm

  24. Subhanallah.. ane jadi terharu ..
    insya allah kedepan lbih baik lagi.
    dan melakukan hal yang bermanfaat lain nya.. amin..

    izin share ya min.

    Comment by Ivan — July 24, 2010 @ 9:14 pm

  25. Mengeluh….dan Menyesali diri adalah suatu bentuk pelampiasan yg PERCUMA
    Selalu positif thinking,tatap kedepan dan INGAT….Masih banyak yg lebih mengalami hal yg lebih buruk dari kita.Dengan begitu….Say No utk MENGELUH…

    Comment by AISE — July 28, 2010 @ 12:59 pm

  26. ya Tuhanku,,mengapa hambaMu ini selalu mengeluh,,,? berikan aku Hikmat ya Tuhan,,,

    Comment by lian — September 30, 2010 @ 10:35 am

  27. indah’y hidup dgn b’syukur^^
    jesus my super hero

    Comment by erni — December 7, 2010 @ 6:59 pm

  28. tpi knpa hdup Q tdak sbruntung sprti kk Q
    dan knpa tman pcar dtg dsaat dy sdih n prgi saat Q dalam ktepurukan
    sory AQ ge down bnget ……….

    Comment by thurie — January 22, 2011 @ 10:05 am

  29. keren banget…..

    Comment by andi — April 18, 2011 @ 7:38 pm

  30. gw sering mengeluh tentang pekerjaan yg jlnin…tp artikel ini bagus..sehingga gw punya pandangan bahwa msh ada orang yg susah lebih dr gw…thank’s tlah memberi gw inspirasi

    Comment by wia — June 23, 2011 @ 12:38 pm

  31. yup betul
    trims artikelnya

    Comment by adam — July 13, 2011 @ 8:41 am

  32. Allah sayang dgn hambany, sehingga ia terus menerus menguji iman kita dgn berbagai alasan…
    bila kita selamat,, maka Allah akan mennggikan drajat kita sebagai kekasihny disisinya…”amin..”

    thanks buat renungan ini…
    terus berkarya & success slalu…

    Comment by dul — August 19, 2011 @ 6:12 am

  33. bekerjalah semaksimal mungkin jangan sampai ada keluhan dalam hiduo ini, karena siapa tau yang dikeluhkan itu adalah yang terbaik buat dia
    by : Nasrullah Al-Falajawy

    keberuntungan itu ada ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan, makanya siapkanlah dirimu kapanpun, karena kesempatan itu datangnya tidak di duga-duga. tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.
    by : Ismail Syakban Al-Minang Kabawy

    Comment by Nasrullah & Ismail Syakban — August 19, 2011 @ 9:07 am

  34. Terimakash Tuhan, aku sangan beruntung menemukan renungan ini,
    awalNya aku sering mengeluh, terNyata keluhanku membuat aku bodoh, aku terlalu cepat berjalan, tanpan melirik kekiri dan kekanan,

    Comment by mandribuaton — July 27, 2012 @ 2:30 pm

Leave a comment

(required)

(required but not published)

RSS feed for comments on this post.


four × = 24

 
 

Switch to our mobile site