1. P yang pertama adalah pujian. Jangan pelit memberi pujian. Setiap pasangan harus saling memuji satu sama lain dalam semua aspek kehidupan. Puji masakan istri, ucapkan terima kasih saat suami membantu istri, dan sebagainya.

2. P kedua adalah peluk. Sering-seringlah memeluk pasangan Anda, karena pelukan adalah belaian penuh kasih sayang.

3. P ketiga adalah penghargaan. Bisa diterjemahan memberi hadiah atau kejutan untuk pasangan. Hal ini akan menambah rasa sayang di hati pasangan.

4. P yang keempat adalah perhatian. Jika kurang perhatian, pasangan akan merasa diabaikan. Dengan saling memberi perhatian, rumah tangga menjadi lebih harmonis.

5. P kelima adalah paham atau memahami. Sebagai dua pribadi yang memiliki perbedaan, saling memahami sifat dan tanggung jawab masing-masing akan membuat rumah tangga menjadi langgeng.

6. P keenam adalah pergaulan. Pasangan suami istri harus menjaga pergaulan masing-masing dengan orang lain, sehingga tidak melampaui batas dan tidak menimbulkan rasa cemburu pada masing-masing pasangan.

7. P yang terakhir adalah permohonan atau doa kepada Tuhan agar senantiasa melimpahi kasih sayang antara pasangan suami isteri serta dijauhi dari godaan dunia.

Share